Follow The Shark: Jurus Paten Bisnis, Investasi dan Trading!

Mengikuti ikan hiu pemain besar
Mengikuti pergerakan pemain besar di dunia investasi ibarat mengikuti ikan hiu. image: defenseone.com

Dari hasil diskusi dan analisa pasar, menurut kami salah satu strategi paling paten di industri investasi dan trading - apapun itu - adalah apa yang dinamakan orang sebagai "follow the shark". Mengikuti ke mana ikan hiu itu berenang dan berburu mangsa. Sebagai ikan kecil macam ikan pilot (pilot fish) atau ikan remora (echeneidae) berenang di belakang atau menempel di bawah perut ikan hiu akan keciprat makanan hasil buruan sang hiu. Ketika hiu menerkam dan mencabik mangsanya maka potongan-potongan daging ukuran kecil dan dalam jumlah lumayan akan menyebar ke mana-mana dan menjadi berkah bagi pengekornya. Tidak perlu bekerja keras dapat limpahan rejeki. Auto cuan. 

Follow the Shark: Jurus Paten Meraih Untung!


Sebagai pebisnis atau investor pemula yang bermodal minim dan jam terbang terbatas, tentu saja sulit untuk mencari dan memainkan strategi terbaik. Tak ada cara yang lebih mudah selain belajar mengikuti pemain-pemain besar (big players). Pemain besar di sini kita ibaratkan seperti ikan hiu. Mereka yang akan berjuang mencari makanan berenang ke sana ke mari dan kita tinggal mengikutinya saja. Jika mereka beli maka kita ikut beli, jika mereka jual maka kita ikut jual, jika mereka invest maka kita ikut invest. Gampang sekali! Yang penting kita punya akses relasi ke pemain-pemain besar seperti ini.


Orang bodoh akan menjadi jauh lebih pintar jika bisa mengikuti dan memanfaatkan orang pintar. Jadi siapa yang paling pintar? Bagaimanapun juga big player punya modal yang sangat besar dengan jaringan koneksi bisnis atau pemerintahan ditambah jam terbang yang tinggi. Contoh misalnya kalau anda suka main saham maka bisa mengikuti jurus-jurus atau strategi investor papan atas semacam: Lo Kheng Hong, Ellen May atau Warren Buffet. Sementara kalau suka di industri kripto maka bisa mengikuti jurus-jurus atau strategi dari Timothy Ronald, dst.


Apakah anda punya koneksi, relasi dan jaringan untuk berteman atau minimal punya akses ke copy trade, copy invest, copy business ke pemain-pemain besar ini?


Bagi yang ada info boleh dong share ke kita-kita lewat kolom komentar. Mau main saham pakai pialang mana, mau main kripto mesti ikut suhu mana, mau main forex meski follow akun siapa, mau invest ini dan itu meski belajar sama siapa, buku apa yang meski kita baca dan di mana perkumpulan para bisnisman sejati atau investor besar di Indonesia bahkan luar negeri. Jangan pelit-pelit ya Kawan, siapa tahu sharing anda bermanfaat buat kita semua. Pahala loh!


No comments:

Post a Comment